Minggu, 28 April 2013

tugass bahasa indonesia 2

Karya tulis adalah sebuah hasil karya seseorang atau kelompok dari suatu penelitian kasus yang diapresiasikan dalam bentuk sebuah tulisan. Sebelum melakukan sebuah karya tulis, si penulis terlebih dahulu mengidentifikasikasi masalah yang akan dibahas, melakukan observasi, menganalisa masalah lalu menyimpulkan hasilnya.

Kualitas hasil karya tulis ditentukan oleh beberapa aspek diantaranya :
1. topik yang menarik. Si penulis harus pintar dalam memilih topik yang akan dibahas pada karya tulisnya. Topik yang dipilih haruslah semenarik mungkin sehingga dapat memikat para pembacanya untuk membacanya. Selain itu topik yang akan diangkat dalam sebuah penulisan juga harus yang terupdate dengan mengikuti perkembangan jaman, sehingga hasil tulisan yang dibuat dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

2. Mudah dipahami oleh para pembaca. Kualitas yang harus dimiliki dalam sebuah karya tulis selain topik yang menarik adalah karya tulis tersebut harus mudah dipahami oleh para pembacanya. Maksudnya yaitu bahasa yang digunakan harus mudah dimengerti oleh pembaca, tidak bertele-tele ( to the point ).






NAMA : LIRA ELVANI
KELAS : 3KA17
NPM : 14110044

Tidak ada komentar:

Posting Komentar