Faktor e-business :
- Biaya (cost). E-Business perlu menjamin terjadinya cost efficiency melalui efisiensi waktu atau volume penjualan yang lebih besar dengan melakukan optimasi pada proses logistik langsung dari warehouse ke pembeli.
- Komersial (commerce). Memaksimalkan keuntungan (profitabilitas),menurunkan biaya operasional jg meningkatkan kepuasan pelanggan dan pada akhirnya menaikkan volume penjualan.
- Konten (content). Infrmsi ttg produk / layanan, up to date, infrmsi yg berguna msl tip, advice, variasi prduk / lyanan pendukung yg dbrengi dgn kualitas produk & layanan yg prima shga pelanggan mrasa dilayani scra personal mrpkn kunci sukses utama.
- Komunitas (community). media pertukaran pengalaman, membentuk interest group shg mnjdi sarana yg efektif u/ membentuk opini pelanggan, mmbangun prmintaan (generate demand) dan melindungi kepentingan pengguna maupun pelaku.
- Kenyamanan (convenience). Navigasiyang mudah, cpt, & informatif akn mmbuat pengguna menyukai cra brtransaksi online.
- Konektifitas (connectivity). Respon yg cpt dan tdk terputus akn membuat pengguna merasakan manfaat yg nyata dari e-Business.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar