Rabu, 13 November 2013

Cara Tepat Menikmati Hidup Sebagai Remaja



Hidup sebagai seorang remaja bisa menjadi begitu keras. Kenapa? Masa remaja bisa diartikan bahwa kamu bukanlah anak kecil lagi, tapi juga masih belum dewasa karena masih ada banyak pengalaman hidup yang belum diketahui.

Seseorang yang dalam usia remaja biasanya mengalami ketidakseimbangan hormon yang bisa mengacaukan emosionalnya sehingga membuatnya jadi lebih sensitif dan agresif. Namun, bukan berarti kalian para remaja menjalani hidup dengan perasaan seperti itu., kamu harus menjadi seorang yang aktif dan menikmati masa-masa ini dengan baik. Tujuannya adalah agar cita-cita yang diinginkan saat dewasa nanti bisa tercapai dan kamu bisa membanggakan kedua ortangtua. Sebagai remaja, tentunya kamu mau kan membanggakan kedua orangtua? Oleh karena itu, para remaja disarankan untuk menjalani hidup dengan rasa bahagia. Bagaimana caranya?
Inilah cara tepat menikmati hidup sebagai remaja yang selalu bahagia:
1. Jangan menunda pekerjaan Masa remaja bisa dikatakan masa di mana kamu disibukkan dengan berbagai macam tugas ataupun pekerjaan. Namun, tugas apapun yang diberikan sebaiknya segera kamu selesaikan dengan baik. Jangan menunda pekerjaan karena hanya akan menambah beban. Cobalah untuk segera mengerjakan tugas yang dberikan agar saat dewasa nanti kamu sudah terbiasa dan menjadikan hidup lebih baik.
2. Mau menerima saran dari siapapun Memang remaja memiliki sifat ingin menang sendiri. Selain itu, para remaja juga diwajibkan untuk mengembangkan rasa ingin tahunya dan kreativitasnya untuk menjadi seseorang yang lebih baik di masa yang akan datang. Jangan juga menyepelekan saran atau nasihat dari siapapun. Buka telinga kamu agar menjalani hidup sebagai remaja terasa menyenangkan.
3. Merawat dan menjaga diri Sebaiknya jangan terjerumus pada hal-hal yang negatif, seperti merokok, pergi ke klib malam, mengonsumsi narkoba, pergaulan bebas, dan lain sebagainya. Menjalani masa remaja dengan melakukan hal itu hanya membawa petaka untuk diri sendiri saja. Selain itu, melakukan hal tersebut juga bisa membuat kedua orangtua sedih. Sebagai remaja, kamu harus tetap merawat dan menjaga diri dengan baik demi menyongsong masa depan yang cerah.
4. Memiliki sahabat sejati Cobalah untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang bisa membuatmu menjadi seseorang yang lebih baik. Selain itu, temukan juga sahabat sejati untuk memotivasi kamu dalam menjalani hidup. Carilah sosok sahabat yang benar-benar mengerti kamu. Jadi, di saat sedang sedih ataupun senang si dia mau mendengarkan cerita darimu dan membuat kamu merasa bahagia. Namun, jangan lupa juga untuk mendengarkan cerita dari sahabat kamu.
5. Mengatasi depresi Saat remaja patah hati mungkin menjadi hal yang biasa terjadi. Namun, jangan patah semangat menjalani hidup hanya karena cinta. Kamu harus bisa mengatasi rasa depresi itu. Cobalah mengatasi depresi tersebut dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga bisa membuat hati kamu tenang. Misalnya, berlibur bersama teman, bergabung ke komunitas, dan hal positif lainnya. 6. Selalu menjalin komunikasi dengan orangtua Hal apapun yang kamu rasakan, sebaiknya ceritakan dan jujurlah pada orangtua. Selain itu, tanyakan pada orangtua harapan apa yang harus kamu wujudkan. Jadikanlah perkataan atau nasihat orangtua itu sebagai motivasi agar kamu bisa menjadi seseorang yang membanggakan mereka. Itulah cara tepat menikmati hidup sebagai remaja. Jadi, jangan sia-siakan masa remaja. Manfaatkan masa remaja dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat demi masa depan yang lebih cerah serta bahagia.

http://ciricara.com/2013/10/01/cara-tepat-menikmati-hidup-sebagai-remaja/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar