Rabu, 30 April 2014

Taman Nasional akan dpasang WIFI

Beberapa Taman Nasional yang ada di Kanada sebentar lagi akan dipasangkan akses internet atau WiFi. Kemudahan mengakses internet ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan yang datang untuk menikmati internet di alam luar.
Untuk sebagian besar orang melakukan pelarian ke tempat-tempat seperti itu tanpa adanya teknologi memang menyenangkan. Mereka bisa menghabiskan waktu tanpa terganggu dengan dunia modernitas. Akan tetapi, perkembangan teknologi yang semakin pesat rupanya menuntut sebagian besar taman yang ada di Kanada untuk melakukan sedikit perubahan.

Taman Nasional Kanada, termasuk Pegunungan Rocky dan Teluk Fundy di Atlantik merupakan kawasan pertama yang akan dilengkapi dengan teknologi internet ini. Pejabat pariwisata setempat telah menyiapkan 15 hingga 20 hotspot nirkabel sebagai uji coba. Diharapkan akan meningkat menjadi 75 dalam tiga tahun ke depan.

“Kanada merupakan negara yang besar dan telah tumbuh sebagai sebuah lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari belahan dunia manapun. Kami rasa ide ini sangat baik,” kata Francois Duclos, kepala Taman Nasional Kanada seperti yang dilansir dari Telegraph Rabu (30/4/2014).

Ia juga menambahkan bahwa keputusan untuk menginstal layanan WiFi ini diambil guna melengkapi kebutuhan petugas penjaga taman yang tinggal di kawasan ini untuk memudahkan dalam mengakses segala kebutuhan yang diperlukan. “WiFi ini daoat diakses secara gratis di beberapa lokasi, namun di beberapa tempat lainnya untuk wisatawan dikenakan biaya,” tambahnya.

Meski demikian, beberapa taman umum yang berada di pusat kota Kanada sendiri sebagian besar telah terpasang WiFi dan dapat diakses secara gratis. Free WiFi ini memudahkan wisatawan untuk melakukan segala bentuk aktifitas mereka dan menguplodnya ke media sosial.


http://travel.okezone.com/read/2014/04/30/407/978046/wah-taman-nasional-ini-akan-dipasangi-wifi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar